Selasa, 02 September 2008

Azka 1st Birth Day






Gak terasa, ternyata azka sudah 1 tahun, bunda perhatikan kalo azka tidur.. ternyata azka sudah besar. badannya sudah panjang, kakinya sudah besar dan baju2 bayinya pun sudah pada ga muat lagi.


30 agustus 2008 kemarin, azka tepat berusia 1 tahun. ada hal unik tapi nyata, azka dapat kado ulang tahun istimewa dari tuhan, yaitu diberi adik sepupu (anak nya kaka bunda) yang lahir tepat di hari ulang tahun azka (30 agustus 08). adik perempuan yang lucu en kebetulan cucu perempuan pertama buat kake n nenek azka. en adik itu diberi nama 'balqis hilwa qanita' diambil dari bahasa arab yang berarti 'seorang ratu manis yang ta'at',


sayang sekali, ulang tahun pertama kalinya ini gada ayah, karena ayah masih tugas di poso (ugh.. ayaah.. ko ga pulang pulang sih.. ). tapi tetap meriah karena azka merayakannya dengan anak-yatim dari yayasan al- ikhlash (yayasannya kake azka di bogor).

kebetulan anak-anak yatim ada jadwal ngaji hari minggu, jadi perayaan ultahnya diundur hari minggu tanggal 31 Agustus 2008.


30 Agustus, bunda, azka & tante cinderella mudik ke bogor. trus bunda turun di taman topi sedang azka n tante pulang ke rumah nenek, soalnya bunda mo beli seragam batik buat kantor n belanja tuk acara azka besok.


selesai beli seragam batik, bunda beli paperbag untuk chiki2an di pasar anyar, dianter sama mama coqy trus makan di pizza hut (critanya cucurak menjelang puasa) bis itu ke Ada swalayan deh beli snak chiki2an. seru deh chikinya buanyak 1 trolly penuh. kan bunda harus siapin 40 paket untuk anak yatim n tetangga2 deket. trus dikasir chiki2 tsb dimasuk2in deh ke paperbag yg tadi dibeli di pasar. di bantuin sama mbak kasir yg baik hati duh.. lupa namanya sama om pegawai ada swalayan, makasih banyak ya mbak n om... kalian baik banget deh.. :), bis itu saatnya pulang deh.. waah bunda sama mama syauqi masing2 bawa 6 kantong belanjaan.. mana naik umum lagi.. untung mama coqy mau antar bunda sampe terminal merdeka jadi gak terlalu repot.


besoknya nene bikinin azka nasi kuning, pake ayam goreng n tempe kering, tadinya rencananya mau makan bareng sama anak2 yatim eh tp kata nene, dibungkus aja deh biar ga repot.

eh pas jam 2-an dateng deh coqy, mamanya n papanya. ternyata mereka bikinin azka kue ulang tahun. pas bunda liat ternyata azka kuenya gambar barney.. bunda seneng banget, karena barney itu badut kesukaan azka, setiap hari azka gak pernah kelewat nonton vcd barney, en parahnya kl nonton itu 2 jam gakan beranjak dr tempat nonton. jarang jarang deh bayi dibawah 1 tahun yg bisa konsentrasi ky gitu. udh gitu sehari bisa2 7 balik nontonya en gakan pernah bosen.


jam 4 sore acara dimulai. kata kake, kake harus ngurus ada yg mau ngasi sumbangan untuk anak yatim, jadi bunda diminta ngajar anak yatimnya sekalian. ya udh bunda ajarin dl sama tante achi bedua. pertamanya bunda ga bilang2 mo ada acara ultah azka. trus pas bunda selesai baca potongan surat al-baqoroh ayat 88 bunda tanya siapa yg hafal? ada satu org yang angkat tangan en dia bener hafal, langsung deh bunda kasi hadiah bingkisan paket, eh dia seneng banget. trus pas ayat berikkutnya bunda tanya siapa yg bisa eh semuanya langsung pada semangat angkat tangan n ngapalin.

setelah ngaji selesai baru deh acara azka dimulai. kue dari mama coky dipotong n dibagi bagi, alhamdulillah smua anak yatim kebagian. malah ibu2 tetangga yg pada nonton di depan pintu mushalla juga pada kebagian. tante cinderella ketagian, katanya "kuenya enak ayo minta bikinin lagi ke mama coky! " bis itu smua dibagiin bingkisan deh.


alhamdulillah, mereka pada senang. bahagia rasanya bisa berbagi dengan mereka.. sengaja ultah pertama ini gak dirayain di rumah tp malah dengan anak2 yatim supaya barokah, lagian ini kan menjelang puasa - gitu kata ayah. bunda n ayah berharap dengan begitu azka kelak jadi anak yg sholeh dan senang berbagi kepada sesama yang membutuhkan. bunda n ayah ga mau azka jadi anak yang pelit n ga peduli thdp orang lain. jadi mulai sekarang azka harus dibiasakan dengan pendidikan tentang berbagi - spt prof. thinkerpart di film barney edisi imagination land :) hehe


selamat ulang tahun Azka.. semoga Allah memberi keberkahan di sepanjang umurmu.. en semoga tahun depan ultahnya ada ayah.. :)
Lilypie Next Birthday Ticker
Lilypie 2nd Birthday Ticker
Daisypath Next Aniversary Ticker
Lilypie Next Birthday Ticker