Minggu, 20 November 2011

AKU DAN USIA KECILKU


Hidupku adalah metamorfosa
Dari tiada menjadi tidak ada
Hanya menyisakan jiwa yang kan abadi
Mempertanggung jawabkan semua yang kulakukan di dunia ini

Wahai pembimbing hidup ku
Luruskanlah jalan ku
Bersihkanlah hati ku
sucikanlah Akhlak ku
Tuntunlah jalanku menuju ke ridho an abadi

Aku adalah jiwa yang lemah
yang belum dapat membedakan makna hidup
yang belum mengerti tujuan kehidupan
yang hanya mengikuti kata hati yang buta

Cabutlah parasit yang tertanam dijiwaku
gantilah dengan benih kebaikan & kemulyaan
Siramlah dengan air keimanan & ketakwaan
dan  pupuklah dengan motifasi kehidupan yang lurus.

Buatlah aku menjadi seorang pria dewasa
Yang mampu bertanggung jawab pada kehidupan
Yang mampu mengangkat derajat umat
yang mampu mengubah dunia menjadi lebih baik
sampai ajal memisah raga

Wahai pembimbing hidupku
Aku tidak bisa melakukan semuanya tanpa peranmu.
Karena aku adalah seorang anak kecil
Yang masih rapuh
yang belum mampu memahami hidup
yang masih bisa diputarbalikan fakta
Yang hanya bisa menangis dan tersenyum dalam menghadapinya

Aku hanya bisa meminta dan terus meminta
Tanpa bisa membalas nya
Karena Aku belum mengerti Arti terima kasih
Tapi yakinlah, Allah maha tau.
Pasti akan membalas semuanya.
Segala kebaikan yang kau tanamkan padaku.


Terima kasih untuk ke Dua Orang tua ku yang telah menjadi pembimbing hidupku.

Selasa, 06 September 2011

Selamat Hari Idul Fitri 1432 H

Bang Madid Kecil mau ngucapin Selamat Hari Idul Fitri 1432 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Madid Kecil si photo, .. gak photogenik banget 

Malahan Emaknya yg photoGENIT. Sampe madid kecil geleng2 kepala.
Itulah hidup, kadang orang dewasa berlaku seperti anak kecil biar keliatan awet muda kali :)
Padahal bunda Azka eh bunda Madid kecil kan udah dewasa, liat aja keteknya juga berbulu. (nb. Dewasa adalah orang yang keteknya berbulu.... itu kata Tanteu Rahmi pacar nya bunda azka yang cewe)

Senin, 07 Maret 2011

TEGAR

Hari terus berganti , usia pun terus bertambah
Ketergantunganku harus semakin dilepas
Kemandirianku harus semakin diasah
Ketabahanku harus semakin dikuatkan

Hari-hari yang tak pernah terlewatkan
Dengan pendamping setia Bunda tercinta
Kemana pun ku berada
Dengan setia engkau menemani
Dengan tulus engkau membimbing
Dengan sabar engkau mengajar

Saatnya telah tiba
Separuh kasih bunda hilang disapu keadaan
Keadaan yang kuyakin menjadi lebih baik
Keadan yang kuyakin menjadi lebih berguna
Keadaan yang kuyakin menjadi lebih bermanfaat
Tuk menggapai kehidupan yang lebih bersinar lagi


Semoga tangisanku berganti menjadi ketidakcengenganku
Marahku berganti menjadi kesabaranku
Nakalku berganti menjadi kebaikanku
Egoisku berganti menjadi lebih arief dan bijaksana

Selamat tinggal kenangan yang indah
Selamat datang kehidupan yang lebih baik
Kuyakin walau kau jauh di mata
Tapi hatimu tetap selalu dekat dijiwa
Menuntun setiap langkah hidupku
Menuju lelaki jantan yang sempurna



Untuk bunda yang pada tanggal 7 maret 2011 mulai bekerja lagi…. Selamat ya dan Semoga sukses selalu.


Selasa, 15 Februari 2011

Stop! Jangan Lagi Gunduli Hutanku


Ini bukan puisi, bukan juga pantun. Ini cuma tulisan sederhana seorang ibu, kalau boleh aku menyebutnya “surat”. Surat  untuk yang terhormat Bapak  Pemerintah, untuk Tuan Konglomerat dan untuk saudara saudaraku yang sedang lupa dan menjadi perusak hutan Indonesia.

Aku sangat menyukai warna hijau, karena hijau berarti kehidupan, dedaunan, pepohonan dan pemandangan alam yang indah. Pemandangan yang dapat me refresh kepekatan otak, dan menjernihkannya kembali. Karenanya aku juga paling suka bertamasya ke kebun wisata, hutan wisata dan taman wisata, wilayah pesawahan, perkebunan dan lain lain. Karena disana aku bisa melihat indahnya bumi ini dengan pepohonan yang hijau tumbuh dengan subur dan udara yang sejuk nan segar. Sebetulnya aku masih ingin sekali bisa tamasya ke hutan hutan lainnya di luar pulau seperti di Maluku, Sulawesi, Kalimantan dan juga Papua. Aku bangga jadi orang Indonesia karena hutannya yang beraneka ragam dan alamnya yang indah.

Tapi sayangnya, hutan  Indonesia setiap tahun semakin berkurang, berubah jadi mall, gedung tinggi, rusak terbakar dan pohonnya ditebang pencuri kayu. Kalau setiap tahun jumlah hutan berkurang, kira kira saat anaku besar nanti masih adakah hutan yang tersisa untuk dinikmatinya? Aku berharap hutan hutan itu tetap ada. Karenanya, aku menulis surat ini sebagai sebuah permohonan

Yang terhormat Bapak Pemerintah……
Tolong jaga dan lindungi hutan kita, jangan biarkan para perusak membakarnya. Jangan biarkan para pencuri kayu bebas menebanginya. Dan tolong tanami lagi pohon pohon kecil untuk mengganti pohon yang sudah tua dan yang dicuri orang. Jangan demi keuntunga pribadi, kau biarkan mereka memusnahkan hutan kita dan menyulapnya jadi pemukiman. Biarkan penerusmu kelak masih bisa menikmati hutan sebagai anugerah yang luar biasa.

Yang terhormat Tuan Konglomerat…
Aku senang pergi ke mall, tapi aku juga tidak mau kehilangan udara segar dan rasa nyaman tanpa banjir. Jadi tolonglah jangan lagi musnahkan hutan untuk dirubah menjadi mall, gedung tinggi dan perumahan. Biarkan pohon pohon itu tumbuh disekitar kita agar ia bisa menyerap air dan melindungi kita dari banjir. Jangan sampai nanti kita punya gedung tingg, mall yang mewah,i tapi terendam  banjir dan udaranya pengap serta kekeringan di musim kemarau karena tidak ada pohon yang mampu menyerap dan menyimpan air.

Yang Terhormat saudara saudaraku yang sedang lupa  dan menjadi perusak hutan…
Saudaraku... Tolong fikirkan anak anak kita, kalau kita merusak, menggunduli dan menebangi hutan, nanti mereka punya apa?  Kalau mereka  besar nanti apakah mereka, anak dan cucu kita masih bisa melihat indahnya alam, menghirup udara yang segar dan merasakan cuaca yang nyaman seperti sekarang? Ingat kawan, ozone sudah mulai menipis, bisa bisa nanti kita terbakar di bumi kita sendiri karena kepanasan. Dan tolonglah saudaraku, biarkan hewan hewan tetap memiliki tempat tinggalnya di hutan Jangan biarkan mereka berlarian kehilangan tempat tinggalnya dan akhirnya merusak tempat tinggal kita juga. Aku masih ingin meninggalkan keindahan hijaunya bumi ini pada anak cucu kita nanti, bukan hanya sebatas dongeng atau kisah yang telah tiada. 





Kamis, 10 Februari 2011

tks 4 tante zahra


This posting is specially dedicated to my new aunty (hah ngaku ngaku), she is:


Namanya zahra, nama yang cantik, secantik makna yang dikandung dari kata yang berasal dari bahasa arab ini, yaitu.... "bunga"... yah setiap orang pasti mengorientasikan sebuah bunga itu dengan cantik...

Cantik, dia memang cantik, cantik wajahnya, cantik tutur katanya, cantik pribadinya, dan cantik karya karyanya, lihat saja smua template blog2nya itu cantik, secantik ia... secantik senyum dan sorot matanya di pic ini

Bundaku mengenalnya dari sebuah grup para blogger, ia sangat menyukai segala hal yang berbau korea.. itu pula yang sering menjadi topik postingan di blog2nya... dan bunda menyukai semua karya karyanya yang cantik secantik pribadinya itu....

Tante zahra yang cantik, senyum manismu semanis ketulusanmu saat bunda yang baru kau kenal meminta bantuanmu...

Terima kasih banyaaaakkk ya atas template cantik ini... azka suka banget liat tampilannya, apalagi bunda, itu juga sebabnya bunda pilihin yang ini.
Azka luv u.. !

Minggu, 16 Januari 2011

I love u

I love u

I love u
u love me
we re happy family
with a great big hug
and a kiss from me to you
want u say u love me too....


Special song for my bunda... love u bunda. muach..

Rabu, 22 Desember 2010

My First School






setelah sekian lama bunda bujuk azka tuk sekolah, akhirnya ketemu juga sekolah yang azka mau. krn biasanya setiap ditanya azka mau ga sekolah disini, spontan jawabnya "gak" tanpa fikir panjang.

pernah ikutan paud di dket rumah, bukannya anteng belajar, eh malah lari kesana kemari, naik naik ke atas meja2 belajar n nginjek2 buku temen temen. alhasil bunda malah kena lirik ortu2 murid yg lain...

pernah jg dimasukin kumon di kotawisata cibubur, cuma 10 menit mau konsen belajar selebihnya kabur n nyari2 bundanya tuk minta susu hmmm... masa skolah mikirin susu..???

azka emang trlalu aktif, orang bilang kelebihan energy jd perlu dicarikan kegiatan yg banyak keluar energy spy bs tersalurkan. dan syukurnya pas ketemu sekolah reginacaeli yg terletak di metland transyogi cibubur ini, ternyata dia tidak menolak, pas hr pertama ke sekolah untuk trial, bunda tanya azka mau ga sekolah disini..? eh dia langsung jawab "mau" hmmm akhirnyaaaaaa

pilihan azka emang ga salah, pantes aja dy senang sekolah disini karena sesuai dg kebutuhan diri nya yg kelebihan energi itu. disini banyak kegiatannya. ada kegiatan berkebun, berenang, bermain keluar, mencari binatang, keliling sekolah,mewarnai, geometri, loncat2, senam, nyanyi, tepuk tepuk dll.
dan disini anak2 dikasi pelajaran sesuai usianya, jadi untuk azka yg baru 3 tahun itu dikasi pelajarannya yg ringan2 aja sambil diperkenalkan dg bahasa inggris setiap harinya dg metode billingual.

alhasil, setiap pagi dia semangat berangkat ke sekolah, and kalo bunda bilang "hari ini ga usah sekolah ya ka" dia langsung jawab " aaaaah, skolah aja aaah, cian nii akanya....":)